Senin, 20 November 2023

Apa Boleh Cetak DTF Se Keren Ini?

 Apa Boleh Cetak DTF Se Keren Ini?

 

Salah satu proses yang sering digunakan etika dalam membuat sebuah kaos yang cantik adalah proses sablon. Dengan tambahan sablon maka kaos yang kita buat menjadi lebih keren serta lebih cantik.

 

Secara garis besar sablon dibagi menjadi 2 bagian besar. Yaitu sablon manual dan sablon digital. Salah satu produk sablon manual adalah sablon plastisol, dan salah satu produk dari sablon digital adalah Cetak DTF.

 

Cetak DTF kepanjangan dari Direct To Film yang dapat diartikan mencetak pada kertas film atau kertas transfer, adhesive powder atau bubuk lem yang nantinya akan bertugas untuk menempelkan hasil transfer untuk di press pada kaos.

 

Walau membutuhkan bubuk lem untuk menempelkan desain pada kaos, namun hasil yang akan didapatkan akan tetap bagus dan juga tidak mudah luntur. Bolehkah cetak DTF se Keren ini?

 

Agar kamu semakin yakin dalam menggunakan metode cetak dtf pada kaos, mari kita simak ulasan dibawah agar lebih memahami sera meyakini untuk menggunakan metode cetak DTF. Berikut ulasannya :

 

Kelebihan dari Cetak DTf

 

Cocok pada semua media

 

Yang pertama, walau membutuhkan adhesive powder pada saat pencetakan yang nantinya akan di press pada mesin press. Metode dtf dapat dikatakan dapat cocok dalam semua media. Baik kaos dengan bahan kaos katun combed 30s atau kaos katun bambu.

 

Maka jangan khawatir untuk menggunakan cetak dtf pada kaos yang akan kamu buat, karena hasilnya sudah terjamin bagus dan juga awet.

 

Dapat Ditunggu atau Proses Cepat

 

Walau terdengar tidak se simple DTG, cetak DTF juga dapat dikatakan merupakan proses sablon yang dapat ditunggu. Kurang lebih memakan waktu 20 menit hingga 1 jam kamu sudah dapat menikmati hasil dari cetak DTF.

 

Eits tapi tenang saja, walau dalam waktu yang cukup singkat namun hasil dari DTF tetap dalam kondisi yang sangat prima. Tidak mudah retak, tidak mudah luntur ataupun rusak.

 

Dengan demikian mari melakukan cetak DTF di Windofa Apparel, bisa di tunggu lho.

 

Cocok Untuk Mencetak Desain Dengan Ukuran Kecil

 

Hal keren selanjutnya adalah cetak DTF sangat cocok untuk mencetak desain walau dalam ukuran mikro. Walau ukuran cetak kecil jangan takut karena hasil akan tetap kuat, warna solid dan tidak retak.

 

Dalam beberapa kasus banyak orang yang memanfaatkan cetak DTF untuk mencetak desain dengan ukuran kecil. Karena memang hasilnya sangat detail.

 

Sangat tepat untuk membuat kaos satuan

 

Untuk kamu yang ingin membuat kaos sample atau kaos promosi hanya dengan modal satu kaos, cetak DTF merupakan solusi terbaik. Bagaimana tidak penggunaan cetak dtf hanya perlu mencetak seperti pada mesin printer biasa, maka tidak perlu repot - repot bila membuat satu kaos dahulu.

 

Tidak seerti pada sablon manual, cetak dtf dapat memberikan hasil yang maksimal walau hanya membuat satu sample. Ditambah dengan kecepatan dalam mencetak dirasa pas untuk membuat kaos secara satuan.

 

Kekurangan dari Cetak DTF

 

Dibalik semua hal yang keren, Cetak DTF juga memilki kekurangan yang dapat dibilang menjadi sebuah pertimbangan ketika membuat kaos dilengkapi dengan Cetak DTF. Inilah beberapa kekurangan yang ada pada cetak DTF :

 

Harga yang tergolong lebih tinggi

 

Karena dapat mencetak secara satuan, serta dengan kecepatan yang tergolong cepat. Cetak DTF memilki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan sablon manual. Dapat dibilang penggunaan sablon manual lebih murah harganya.

 

Agak Sulit Bila Mencetak secara 3D

 

Kekurangan selanjutnya cetak DTF memilki sedikit kekurangan serta turunya ketajaman bila mencetak desain dengan kategori 3D. Bila membuat desain kaos dengan kategori 3D lebih baik menggunakan cetak DTG pada Kaos.

 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Cetak DTF. Walau terdapat beberapa kekurangan namun metode cetak DTF patut diperhitungkan untuk digunakan pada kaos yang akan kita buat.

 

Kamu bisa menghubungi admin Windofa Apaprel untuk mendapatkan layanan dari Cetak DTF. Windofa Apparel merupakan penyedia jasa cetak DTF Jakarta yang patut untuk dicoba.

 

Selain cetak DTF Wndofa Apparel juga menyediakan berbagai kaos polos, mulai dari kaos katun combed, kaos katun bambu dan juga kaos berkerah atau polo.

 

Tunggu apalagi jangan ragu untuk mengguakan jasa dari Windofa Apparel. Hubungi sekarang Juga. Admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar